PolresJember – Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, SIK, M.Si bersama Dandim 0824 Jember dan PJU Polres Jember serta didampingi Kapolsek Sukorambi AKP Makruf, SH hari ini Meresmikan Pesantren Tangguh Semeru COVID-19 di Ponpes Ar Raudah di Dusun Gendir, Desa Karangpring Kec. Sukorambi Kabupaten Jember.

Penyiapan Pesantren Tangguh menghadapi era new normal di tengah pandemi COVID-19 jelang kembalinya para santri terus dilakukan oleh Kapolres Jember bersama Forkopimda Jember.

Kini sudah cukup banyak Pondok Pesantren di Wilayah Kabupaten Jember yang sudah disiapkan sebagai Pesantren Tangguh bersama TNI – Polri dan juga Pemkab Jember, salah satunya Pesantren Ar Raudah Sukorambi Jember.

Tentunya Pondok pesantren tersebut telah menyiapkan kondisi pesantren aman dari penyebaran COVID-19. Mulai dari kebersihan, penyiapan layanan kesehatan, penerapan protokol kesehatan, hingga protokol kegiatan belajar mengajar di pesantren selama masa pandemi. 

Jelang kembalinya santri belajar di Pondok Pesantren, maka sangat penting dilakukan penyiapan protokol kesehatan dengan sebutan Pesantren Tangguh.

Kapolres Jember menjelaskan, “Di masa pandemi seperti ini, yang penularan virusnya sangat cepat dan  terjadi dalam bentuk droplet atau percikan   yang vaksinnya hingga sekarang belum ditemukan, maka pencegahan yang paling efektif adalah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan,” jelas Kapolres.

“Maka kami terus mendorong pesantren-pesantren di Jember untuk disiapkan protokol kesehatan yang baik yang secara umum kami sebutĀ  sebagai pesantren tangguh,” imbuh Kapolres Jember. (atr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here