PolresJember – Kapolres Jember meresmikan  Industri Tangguh di PTPN X Unit Industri Bobbin Arjasa Jember dalam rangka penerapan protokol Covid-19 di lingkungan industri atau pabrik, yang diwakili oleh Kabagops Kompol Agus Supariono, SS beserta PJU dan Muspika Arjasa.

Salah satu pabrik atau industri yang diresmikan sebagai Industri Tangguh yakni di PTPN X Unit Industri Bobbin yang berada di Kecamatan Arjasa Kab. Jember. Kabagops Kompol Agus Supariono, SS yang mewakili Kapolres Jember juga sempat melihat ke dalam pabrik yang memproduksi Cerutu.

Kabagops juga melakukan tanya jawab kepada karyawan Bobbin terkait dengan protokol kesehatan Covid-19.

Kabagops menegaskan karyawan pabrik bahwa induatri harus patuhi penerapan protokol kesehatan. “Satu saja kena maka akan dengan cepat menyebar, maka hal itu akan sangat berbahaya bagi seluruh karyawan yang lain,” jelasnya

Dalam kesempatan itu, Manager Produksi Ibu Esti mengajak seluruh rombongan untuk melihat tempat produksi dan protokol Kesehatan di lingkungan pabrik.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Esti mendapat masukan tentang protokol kesehatan terhadap karyawan yang sedang berkerja untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kita sudah kasih masukan, seperti bagaimana mengontrol orang keluar masuk, dan untuk yang berhadap hadapan agar dikasih mika supaya tidak ada droplet yang bisa kena orang yang di depan,” imbau Kabagops.

Ibu Esti pun menanggapi positif dengan masukan Kabagops. “Ini kita sudah jelang transisi menuju new normal life, harus bisa berdampingan dengan Covid-19. Bagaimana kita berdampingan hidup harus tetap sehat dan produktif serta jaga stamina tubuh, ” jelasnya.

“Dengan diresmikan Industri Tangguh tersebut diharapkan seluruh industri yang beroprasi harus tetap menerapkan protokol Kesehatan,” imbuh Kabagops. (atr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here