Tribratanews Polres Jember : Pandemi Covid-19 telah melumpuhkan sendi kehidupan masyarakat. Masyarakat bawah kian mengalami kesulitan di tengah keterbatasan yang dialami. Salah satu diantaranya sebut saja Mbah Senima,pembuat sapu lidi yang kini hidup menyendiri.

Di usianya yang sudah renta, Senima  (85), nenek sebatangkara warga di Dusun Kopang Kebun Rt 02 Rw 04 Desa Kemuning Lor Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember masih tampak semangat menjalani hidup. Meski kondisi tubuh tak lagi kuat seperti masa muda, baginya pantang menjadi pengemis, demi mendapatkan uang, dirinya lebih memilih berjualan sapu lidi.

Setiap hari Ia selalu telaten mengumpulkan daun kelapa kering yang jatuh dari pohon di sekitar rumahnya. Daun itu kemudian dikumpulkan lalu dipisahkan janur dengan lidinya. Ketika sudah banyak, lidi tersebut diikat untuk dijadikan sapu lidi.

Mbah Senima mengaku, membuat sapu lidi dari dedaunan kelapa kering yang jatuh jadi satu-satunya cara mendapatkan penghasilan untuk beli beras. Tak banyak yang Ia harap dari hasil pendapatannya menjual sapu lidi, Uang yang peroleh hanya cukup dibelanjakan buat kebutuhan makan apa adanya.

Mendengar kabar nasib Mbah Senima, Bhabinkamtibmas Desa Kemuninglor Bripka. Yanuar Ricky tak tinggal diam. Polisi yang dinas di Polsek Arjasa Polres Jember ini memberi perhatian khusus, bahkan Ia menyempatkan waktu datang menyambangi Mbah Senima membawa bantuan sembako. Senin Sore ( 05/10/2020.

Bertugas menjadi Bhabinkamtibmas, Bripka. Yanuar Ricky  mengaku akan merespons dengan cepat ketika ada informasi mengenai warga miskin yang butuh perhatian, terlebih di masa pandemi seperti ini. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan warga tersebut dapat segera mendapatkan solusi.

Selasa Pagi ( 06/10/2020) Saat dikonfirmasi, Kapolsek Arjasa melalui Kasie Humas Aiptu. Hadi Poernomo mengatakan bahwa jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Arjasa wajib memantau keberadaan  Warga Desa binaan yang berpenghasilan tidak menentu yang memang perlu mendapat perhatian agar segera ditangani,  supaya kesulitan warga tidak berlarut-larut.

“Kami akan hadir untuk membantu warga sebagai wujud pengabdian Polri kepada masyarakat di masa pandemi. Bahkan pimpinan Kami telah menginstruksikan untuk menyisir warga terdampak pandemi corona. Penyaluran ini diantarkan langsung oleh Bhabinkamtibmas kepada penerima manfaat secara door to door”,pungkasnya. (Humas Arjasa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here