Tribratanews Polres Jember : Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Jember yang kian mendekat, Muspika Kecamatan Arjasa mengajak perangkat desa dan perwakilan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman, sehat dan damai. Hal itu disampaikannya saat menggelar rapat koordinasi di Aula Kantor Kecamatan Arjasa, Kamis Siang (13/11).

Camat Arjasa Ir. Herwan mengatakan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 ini, merupakan bagian dari kemerdekaan masyarakat Arjasa untuk memilih kepala daerahnya. Untuk itu, para perangkat desa dan tokoh masyarakat  yang terdepan di desa dapat mengawal  setiap tahapan Pilkada, agar berjalan dengan lancar aman,damai dan kondusif.

“ Sinergi 3 Pilar ditambah Tokoh Masyarakat dapat memantau setiap perkembangan situasi yang ada, sekecil apapun permasalahan yang terjadi, segera dikoordinasikan agar dapat diselesaikan secara terukur, cepat dan  tepat” imbuhnya.

Sementara itu Danramil Arjasa Kapten Inf. Jarwo menekankan bahwa sukses tidaknya penyelenggaraan pilkada serentak 2020 adalah tanggung jawab kita bersama. ” Mari kita bangun situasi Pilkada Jember melalui penguatan soliditas dan komitmen  bersama untuk menghargai keberagaman yang kita miliki agar pilkada Jember 2020 berlangsung sehat dan damai “, tegasnya.

Dilain pihak, Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH  mengatakan, dengan diterbitkannya Maklumat Kapolri Nomor : Mak/3/IX/2020 tanggal 21 September 2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020, menjadi pedoman mutlak dalam penyelenggaraan Pilkada tahun ini.

“Diharapkan dengan adanya Maklumat ini, seluruh masyarakat dalam kegiatan selama tahapan Pilkada tetap berpedoman terhadap protokol kesehatan yang tertuang dalam Maklumat Kapolri, hindari selebrasi yang berlebihan, saat ini Kita masih ditengah masa pandemi”, terangnya.

“ Pilkada 2020 ini menuntut semua pihak berfokus pada pentingnya kerja bersama, bahu-membahu, menciptakan perdamaian di tengah pandemi, dan bersama menekan serta melawan penyebaran pandemi”, pungkasnya. (Humas Arjasa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here