Tribratanews Polres Jember : Bhabinkamtibmas Polsek Arjasa Polres Jember Briptu. Andi Sukma menyambangi warga desa Darsono yang tidak pakai masker sekaligus memberikan teguran dengan humanis serta memberikan edukasi disiplin protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Minggu Siang (15 /11/2020).

“Warga Desa Darsono Kecamatan Arjasa akan kami terus edukasi tentang penerapan disiplin menggunakan masker, bukan hanya memberi peringatan dan himbauan, Kami sekaligus bagikan masker gratis buat warga desa” katanya.

Didampingi Bhabinsa Desa Darsono, Briptu. Andi Sukma juga meyakinkan warga desa binaan agar tak perlu khawatir dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang meski berada di tengah pandemi. Selama penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan baik, maka penyebaran virus corona bisa diminimalisir

Sementara itu Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH mengaku pihaknya telah mengarahkan jajaran Bhabinkamtibmas di 6 Desa agar terus meningkatkan kegiatan patroli maupun sambang dan menegur kepada warga desa binaan yang ditemukan masih tidak mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 yang masih mewabah.

‚ÄúDengan dilaksanakannya kegiatan rutin tersebut dapat menumbuhkan rasa kesadaran diri dari seluruh Warga Desa di Kecamatan Arjasa ,”tegasnya.

” Kami mengimbau agar warga juga ikut andil mengawal setiap tahapan Pilkada Jember 2020 serta ambil bagian dengan ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Bila masyarakat ikut menjaga kamtibmas maka potensi konflik yang terjadi di lapangan dapat dicegah atau diminimalisir”,tutupnya. (Humas Arjasa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here