Tribratanews Polres Jember : Petugas Patroli Gabungan dalam rangka Operasi Yustisi di Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember mengingatkan warga agar tak menyepelekan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah. Penerapan protokol kesehatan secara disiplin diharapkan bisa menekan angka penyebaran Covid-19.

” Kemarin ada lonjakan Kasus Covid-19 yang direlaese Satgas Covid-19, lebih 100 Orang positif corona. Protokol kesehatan untuk saat ini adalah satu-satunya cara agar kita terhindar dari penularan. Mengingat Virus ini tidak terlihat, Corona bisa berpotensi menyebar cepat di titik- titik kerumunan warga,” kata Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH seperti dikutip Tribratanews Polres Jember , Jumat Pagi (20/11/2020).

Menurutnya peta risiko COVID-19 yang terus  berubah itu sebenarnya dapat menjadi pengingat atau alarm di wilayah Kecamatan Arjasa. Keterlibatan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menekan laju perkembangan kasus positif Covid-19.

” Kami tidak bosan mengingatkan masyarakat, Zona wilayah akan berubah menjadi merah apabila masyarakat abai dengan protokol kesehatan. Resiko kasus bisa tumbuh bak jamur di musim hujan, potensi kematian pun secara otomatis meningkat”, tegasnya.

” Angka kematian pasien Covid-19 menunjukkan beberapa pekan terakhir seiring dengan peningkatan kasus. Kondisi ini menjadi alarm kewaspadaan.Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di ruang publik juga akan Kami tingkatkan”, Pungkasnya. (Humas Arjasa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here